Categories
TKIT News

WAH! ADA HUJAN PELANGI DI TKIT AULIYA, KOK BISA?

Selalu ada saja pembelajaran seru bersama ibu guru di TK AULIYA Home Learning 2.1. Walaupun berada di rumah saja, ananda tetap bisa belajar secara aktif dan kreatif dengan pendekatan pembelajaran sentra. Lihatlah betapa antusiasnya ananda dalam percobaan sains di Sentra Discovery.

Mereka mencampur minyak dengan pewarna makanan yang terdiri dari 3 warna primer merah, kuning dan biru kemudian diaduk sampai berwarna hitam pekat. Ajaibnya setelah dituang ke dalam wadah bening berisi air, tetesan warna jatuh melepaskan diri dari minyak menyerupai hujan yang berwarna – warni layaknya hujan pelangi.

Kreativitas ananda juga diasah dalam membuat komputer dan perahu dari kertas di Sentra Art. “Ananda dapat melatih kemampuan dan keterampilan motorik halus, mengingat dan mengikuti instruksi ibu guru saat mengikuti tahapan-tahapan melipat.” Ungkap Ibu Risna, guru TK Islam Terpadu AULIYA.

Ada lagi, di Sentra Math and Language, ananda dapat mengenal huruf lebih baik dengan menebak huruf yang cocok dengan sebuah gambar lalu ditempel di lembar tugas. Ananda juga dilatih kemampuan literasinya dari menyebutkan gambar yang tertempel pada kubus menggunakan bahasa Inggris.

Tak kalah seru, ananda juga dilatih untuk tampil lebih percaya diri di Sentra Music and Movement. “Dengan menari, ananda melatih motorik kasar dalam merespon ritme (gerak/irama) dari lagu.” Jelas Ibu Risna.

Yuk kita intip keseruan belajar di AHL TKIT AULIYA