Categories
SDIT News

TUMBUHKAN KARAKTER ISLAMI DAN DISIPILIN SISWA KELAS 3 SDIT AULIYA MELALUI POSITIVE DISCIPLINE SESSION

Sekolah Islam Terpadu AULIYA mengadakan puncak acara Protam (Program Utama) untuk kelas 3 Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) AULIYA. Acara ini berlangsung meriah dengan hadirnya ayah dan bunda di Hall Gedung Ali Bin Abi Thalib (23/11).

Acara yang diikuti oleh hampir 150 siswa level 3 SDIT AULIYA ini mengusung tema “Positive Discipline Session”. Tema yang diusung ini agar siswa bisa membangun karakter disiplin dan bertanggung jawab.

“Selama tiga pekan siswa akan menanam mulai dari benih hingga tumbuh tanaman di rumah masing-masing. Keluarga juga dilibatkan pada gelaran ini untuk mengingatkan anak apakah sudah menyiram dan mengukur tanaman, ” jelas Ibu Venny Anggrainy guru sekaligus penanggung jawab program utama ini.

Ada empat benih tanaman sayuran yang diberikan kepada siswa yaitu sawi, terong, bayam, dan kangkung. Pada perjalanannya selama tiga minggu, ada tanaman yang tidak tumbuh atau mati.

Ada siswa yang tanamannnya tidak tumbuh sehingga pada tanaman kedua mereka lebih berhati-hati dalam merawat tanaman. Karena tanaman mereka mati, memotivasi mereka untuk harus lebih disiplin dalam merawat tanaman,” tambah Ibu Venny.

Pada puncak Protam ini setiap anak akan mewarnai pot yang sudah tumbuh tanaman. Mereka juga membuat scrapbook sekaligus menjadi bahan presentasi tiap siswa.

“Pada program utama ini banyak mata pelajaran yang bisa didapat siswa seperti matematika untuk mengukur tanaman, Pendidikan Agama Islam atau PAI dengan disiplin, ada juga bahasa Inggris dan PKN, ” ungkap Ibu Venny.

Silahkan klik link untuk melihat video Postive Discipline Session