Categories
SMAIT News

SMA Islam Terpadu AULIYA gelar Wisuda Qur’an Golden Award

SMA Islam Terpadu AULIYA menggelar acara wisuda Qur’an Golden Award di Auditorium Gedung Ali bin Abi Thalib (23/11). Wisuda Qur’an Golden Award ini merupakan acara puncak Program Utama (Protam)  yang diselenggarakan oleh SMAIT AULIYA sebagai bentuk apresiasi kepada siswa SMA  yang menghafal Al-Qur’an.

“Program hafalan al-qur’an di SMA IT AULIYA di laksanakan dengan target 2 juz namun juga ada takhassus yaitu program fasilitasi bagi siswa yang ingin menghafal di luar target AULIYA misalnya hafal 5 Juz, 10 Juz dan seterusnya.” papar Ibu Uswatun Khasanah guru hafalan al-qur’an  sekaligus penanggung jawab Qur’an Golden Award.

Adapun durasi waktu hafalan untuk kelas 10 empat kali pertemuan dalam seminggu, kelas 11 dua kali pertemuan dalam seminggu, kelas 12 dua kali pertemuan dalam seminggu. Sedangkan metode hafalan yaitu klasikal membaca bersama di depan kelas dibagi perkelompok, talaqi memberi contoh hafalan, tasmi membaca al-qur’an tanpa melihat al-qur’an di depan audience.

Acara ini diikuti oleh 28 anak adapun rangkaian acara Qur’an Golden Award diawali dengan makhroj baca al-qur’an bersama, uji publik dengan cara mutqin yaitu orang tua tanya ayat anak melanjutkan di depan audience, penyematan, persembahan aku ingin jadi hafiz qur’an dalam bentuk menyanyi. Suasana haru dan membanggakan saat sesi siswa turun panggung berikan mahkota penghormatan kepada orang tua.

Sementara itu Bapak Muhammad Caisar Haisy selaku Kepala SMAIT AULIYA mengatakan “Harapannya program ini menjadi momen siswa setelah lulus dari SMAIT, mereka selalu dekat dengan Al-qur’an serta menjaga hafalan dan meningkatkan hafalan. semoga kegiatan ini bisa lebih banyak mencetak generasi qur’ani di era globalisasi.”

Silahkan klik link untuk video Quran Golden Award