Categories
SDIT News

RASA HARU WARNAI ACARA QUR’AN BRONZE AWARD SDIT AULIYA

SDIT AULIYA menggelar acara puncak Program Utama (Protam) “Qur’an Bronze Award” yang diikuti 116 siswa kelas 6 SDIT AULIYA di Auditorium gedung Ali bin Abi Thalib (14/12).

Qur’an Bronze Award ini merupakan salah satu bentuk apresiasi untuk para siswa kelas 6 yang telah menghafal juz 30 untuk memotivasi agar siswa istiqomah dalam membaca dan menghafal Alquran.

Pada saat pertengahan acara, ada uji publik hafalan qur’an oleh orangtua yang hadir. Ketua Yayasan AULIYA Insan Utama Bapak Ir. Triwisaksana, M.Sc pun turut menguji wisudawan Qur’an ini dengan potongan ayat dari surat juz 30 yang kemudian dijawab dengan lancar oleh siswa.

Respon orangtua yang menghadiri acara ini juga diliputi perasaan haru dan bangga. Mereka tidak kuasa membendung air matanya saat siswa melantunkan lagu “Aku ingin jadi Hafidzh Qur’an” setelah sesi penyematan medali oleh kepala SDIT AULIYA.

“Hari ini bukan bicara berapa banyak yang mereka hafal, berapa banyak tilawah yang mereka baca tetapi ini adalah stimulus buat anak – anak kita dan buat kita juga sebagai orangtua, mengingatkan kita bagaimana pentingnya interaksi dengan Alquran.” Ungkap Bapak Hervin Kusbernadi Kepala SDIT AULIYA.

Silahkan klik link untuk melihat video Qur’an Bronze Award