Categories
SMAIT News

JALIN SILATURAHIM ANTAR SEKOLAH, SMAIT AULIYA GELAR ART AND SPORT COMPETITION 

Siswa SMAIT AULIYA menggelar Art and Sport Competition untuk keempat kalinya yang dimulai dari 24 sampai 29 Pebruari 2020. Event yang bertajuk “Be as stunning as lightning” ini diikuti oleh 50 sekolah jenjang SMP dan SMA se Jabodetabek. Seluruh rangkaian event ASCA 2020 ini merupakan hasil kerja dari (Organisasi Siswa Intra Sekolah) OSIS SMAIT AULIYA dan dibantu oleh (Badan Eksekutif Siswa Terpadu) BEST SMPIT AULIYA, serta para guru.

“Semua berlomba dengan semangat agar menjadi pemenang. Namun, tujuan utama kegiatan ini adalah agar siswa-siswi sekolah yang terlibat, saling bersilaturahmi untuk mengenal satu sama lain, sehingga bisa saling berbagi pengalaman dan ilmu pengetahuan. Selain itu, melalui ASCA anak-anak bisa menunjukkan kreativitas dan sportivitas dalam bertanding,” papar Pak Aryan selaku PJ ASCA 2020 sekaligus guru SMAIT AULIYA.

Di event ASCA 2020 kali ini dipertandingkan cabang-cabang olahraga Basket, Badminton, Futsal hingga seni tari Ratoh Jaroe dan Musabaqah Hifzhil Quran (MHQ) atau Lomba Hafalan Alquran. Meski secara penuh dikelola siswa, tapi para juri kompetisinya profesional di bidangnya. Misalnya, untuk pertandingan basket, jurinya dari Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Tangsel. Begitu pula untuk futsal, badminton dan lainnya.

Silahkan klik link untuk melihat video ASCA 2020