Categories
SDIT News

ASYIKNYA JALAN-JALAN KE PABRIK HERBAL BERSAMA SISWA SDIT AULIYA

Auliders, tahukan kamu bagaimana produksi obat herbal yang biasa kita konsumsi ??

Yuk kita intip keseruan siswa kelas 5 SD Islam Terpadu AULIYA dalam Virtual Factory Tour ke PT. Herba Emas Wahidatama di Purbalingga, Jawa Tengah pada Kamis, 4 Maret 2021 lalu.

Sebagai salah satu bentuk edukasi dalam memahami proses produksi, siswa diajak mengenali alur produksi salah satu perusahaan Bisnis Halal Network di Indonesia yang fokus pada penyediaan produk-produk barang konsumsi (consumer goods) langsung ke pabriknya.

Antusias siswa terlihat ketika diajak keliling melihat proses pembuatan sampai pada pengemasan produk menggunakan teknologi canggih dan dilakukan secara higienis juga islami seperti berwudhu sebelum memulai perkerjaan.

“Alhamdulillah, kegiatan ini jadi menambah pengetahuan siswa bagaimana proses produk herbal yang halal dan higienis, mereka juga mencoba membuat minuman herbalnya sendiri menggunakan bahan-bahan alami yang tersedia dirumah ” Ungkap Ibu Lutpiah, Guru SDIT AULIYA.

Perjalanan menuju perusahaan yang diprakarsai oleh 18 orang Muslim ini diharapkan mampu memotivasi siswa untuk menjadi moslem entrepreneurs dan siswa juga jadi semangat menanam obat-obat herbal sederhana di taman belakang rumah.

Silahkan klik link untuk melihat video Virtual Factory Tour SDIT AULIYA