Categories
SMPIT News

HADAPI SIDANG PENELITIAN, SISWA SMPIT AULIYA KERAHKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS

Ratusan siswa SMP Islam Terpadu AULIYA telah menjalani sidang “AULIYA FIELD RESEARCH (AFR) yang berlangsung pada tanggal 15 – 19 Februari 2021 lalu. AFR merupakan salah satu Program Utama (Protam) SMPIT AULIYA yang dapat menumbuhkan rasa kemandirian, tanggung jawab, dan rasa peduli terhadap lingkungan serta kemampuan berpikir kritis siswa.

“Melalui Protam ini, siswa dilatih keterampilan dasarnya dalam melakukan penelitian berdasarkan fakta dan data dari masyarakat yang dituangkan kedalam suatu karya ilmiah sistematis dan metodologis.” Jelas Bapak Dian Abu Sufyan selaku Wakil Kepala SMPIT AULIYA

Meski sidang berlangsung secara daring, mereka tampil satu persatu dengan percaya diri mempresentasikan hasil penelitiannya dihadapan penguji menggunakan slide presentasi yang kreatif dan judul yang menarik.

Ada 8 aspek judul penelitian yang dikaji siswa meliputi : Pertanian, Peternakan, Kesenian, Perangkat Desa, Pendidikan, Kesehatan, UMKM dan Agrikultur. Hasil penelitian ini juga menjadi salah satu syarat kelulusan siswa. Kemudian akan ada pemilihan karya ilmiah siswa dengan kategori best writing dan best presentation pada AFR Award yang diadakan bersamaan dengan acara wisuda.

Silahkan klik link untuk video AFR SMPIT AULIYA 2021