Categories
SDIT News

CEGAH BENCANA SEJAK DINI, SDIT AULIYA BENTUK TIM SIAGA BENCANA

Hari Jum’at tanggal 1 Maret 2019 siswa SDIT AULIYA telah melakukan pembelajaran Simulasi Evakuasi Bencana Kebakaran di SDIT AULIYA yang diselenggarakan oleh pihak ISTIYA (Ikatan Silaturahim Orangtua Siswa) SD bekerjasama dengan team Human Initiative (d/a PKPU) serta Pemadam Kebakaran Tangerang Selatan.

Kegiatan berjalan baik dan lancar di gedung Umar bin Khattab dan juga gedung Ustman bin Affan. Kegiatan dilanjutkan dengan pembekalan praktek pemadaman api dari PKPU kepada tim Siaga Bencana SDIT Auliya yang terdiri dari bapak ibu guru dan staff sekolah.

“Kami menyiapkan semua stakeholder sekolah untuk lebih siap siaga terhadap bencana yang sewaktu – waktu bisa terjadi. Telah terbentuk Tim Siaga di SDIT AULIYA yang akan menjadi tim inti dari perwakilan guru dan semua stakeholder sekolah yang akan menjadi tim yang siaga dalam mengevakuasi maupun memberi pertolongan pertama saat terjadi bencana atau kecelakaan di sekolah. Namun tetap peranan seluruh warga sekolah sangat dibutuhkan dalam kondisi – kondisi darurat tertentu, untuk keselamatan seluruh warga sekolah, terutama anak didik kami tercinta.” Tutur Ibu Infra wakil kepala SDIT AULIYA.