Categories
Umum

AYOOO…. TANGGAP BENCANA GEMPA SEJAK DINI !!!

Pagi ini (4/9) tiba-tiba suasana sekolah dihebohkan dengan bunyi sirine. Rupanya, siswa sengaja tidak diinformasikan terlebih dahulu mengenai simulasi evakuasi gempa agar mereka siap bila sewaktu-waktu kondisi ini terjadi.

Seperti kita ketahui, menurut info dari BMKG, Indonesia merupakan salah satu negara yang rawan akan gempa bumi karena kulit bumi tidak bulat utuh, terletak di atas tiga lempeng dan bumi Indonesia berada di lokasi Ring Of fire atau “Cincin Api”. Untuk itulah, SIT AULIYA bekerjasama dengan YAKESMA mengadakan simulasi evakuasi gempa di dua gedung Ali bin Abi Thalib dan Utsman Bin Affan.

Seluruh siswa dan guru mengikuti pelaksanaan kegiatan yang meliputi tanggap darurat dan evakuasi. Saat alarm emergency berbunyi pertama kali, seketika siswa mempraktekkan simulasi bencana gempa bumi di dalam kelas dengan berlindung di bawah meja. Setelah sirine berbunyi untuk kedua kalinya, guru yang bertugas sebagai floor captain bergegas memberikan arahan untuk mengevakuasi orang – orang seisi gedung keluar menuju assembly point atau titik kumpul.

Semoga Allah melindungi anak-anak kita, melindungi negeri kita dari bencana gempa. Aaaamin

 

Silahkan klik link untuk video simulasi evakuasi gempa